Komitmen Tertibkan Laporan Keuangan, Bupati Kuansing Hadiri Undangan BPK RI

Komitmen Tertibkan Laporan Keuangan, Bupati Kuansing Hadiri Undangan BPK RI
Dr. H. Suhardiman Amby, M.M Saat Hadiri Undangan BPK RI

Jakarta - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr. H. Suhardiman Amby, M.M memenuhi undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Senin (08/7).

Pada acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinet Indonesia Maju. Pemerintah pusat kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ini merupakan raihan WTP kedelapankalinya yang diraih oleh pemerintah pusat sejak 2016.

Bupati Kuansing yang hadir bersama kepala daerah lainnya menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya, pemerintah daerah Kuantan Singingi dalam masa kepemimpinan Suhardiman Amby berhasil mempertahankan raihan Opini WTP dari BPK RI. (baca : Kembali Raih WTP, Kuansing Jadi Yang Terbaik di Provinsi Riau (maklumatonline.com)

"Atas prestasi yang Pemda Kuansing raih, kita mendapat undangan dari BPK RI pada acara Penyampaian LHP LKPP) di Jakarta. Kita mendengar arahan Presiden Joko Widodo untuk bertanggungjawab dalam mengelola keuangan negara. Pemda Kuansing berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah," ucap Bupati melalui pesan singkat whatsapp.

Bupati Kuansing dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa prestasi WTP itu penting untuk ketertiban administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan. Namun yang lebih penting adalah kebermanfaatan keuangan negara bagi rakyat tambah Suhardiman Amby.  

 

 

 

 

#APBD #WTP #LHP #APBN