Program Berobat Gratis UHC Berhasil, Suhardiman Amby Raih Penghargaan

Program Berobat Gratis UHC Berhasil, Suhardiman Amby Raih Penghargaan
Suhardiman Amby saat Hadiri Acara Penghargaan UHC Award

Jakarta - Bupati Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby meraih penghargaan atas keberhasilannya menjalankan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Kuansing dalam program Universal Health Coverage (UHC). Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin kepada Bupati Suhardiman Amby di Jakarta pada Kamis (8/8).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam sambutannya menyebutkan terdapat 320 Kab/Kota yang telah melaksanakan program UHC. Dirinya berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M menyampaikan rasa syukur nya karena terpilih menerima penghargaan atas dedikasinya menyelesaikan persoalan dasar, yaitu jaminan kesehatan. Bupati juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kuansing atas terlaksananya program UHC ini dan kepada semua stakeholder.

"Komitmen kita dari awal untuk menjamin kesehatan masyarakat. Ini kebutuhan dasar masyarakat yang mesti dipenuhi oleh pemerintah. Oleh karena itu, kita berkomitmen menjalan program berobat gratis atau UHC ini. Mohon dukungan dari masyarakat agar kami bisa terus melanjutkan program yang baik ini," ucap Bupati.

Terkait peningkatan program UHC ini, Suhardiman Amby juga menyampaikan bahwa pemerintah Kuansing melalui Dinas Kesehatan, RSUD, Puskemas dan Fasilitas Kesehatan telah meningkatkan alat-alat penunjang kesehatan. 

"Pelayanan kesehatan untuk menunjang program UHC telah kita lakukan. Akreditasi semua Puskemas dan RSUD. Pemerintah telah mengadakan penambahan ambulance untuk program Jameela dan PSC 119. RSUD Teluk Kuantan juga telah melakukan pengadaan alkes yang lebih baik dan berteknologi tinggi," tambah Bupati

#Suhardiman Amby #UHC