Dinsos PMD : Pj Kades Koto Kari Diganti atas Permintaan Tokoh Masyarakat

Dinsos PMD : Pj Kades Koto Kari Diganti atas Permintaan Tokoh Masyarakat
Ilustrasi Pj Kades (Source : Bangsaonline.com)

Teluk Kuantan - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuantan Singingi menjawab polemik soal penggantian Penjabat (Pj) Kepala Desa Koto Kari. Menurut Dinsos PMD hal tersebut dilakukan karena berbagai pertimbangan. Hal tersebut disampaikan Dinsos PMD saat ditemui setelah acara Musrenbang RKPD di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Kamis (4/4).

Dalam keterangannya Dinsos PMD menyebutkan salah satu pertimbangan penggantian Pj Kades adalah atas permintaan masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat koto kari. Para tokoh masyarakat tersebut menyampaikan adanya penolakan dari beberapa kelompok masyarakat. Untuk mencegah konflik politik di desa, maka Dinsos PMD mengambil kebijakan hal tersebut.

Pertimbangan lain yang juga dijadikan dasar yaitu Pj Kades perlu diemban oleh PNS yang mampu dan mau melayani masyarakat desa. Serta juga mau belajar tentang pengelolaan pemerintahan desa.

Salah satu tokoh masyarakat Koto Kari yang tidak mau disebutkan namanya ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Beliau menyebutkan kami memang menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait penjabat kepala desa.

"Kami menyampaikan ada dinamika di masyarakat terkait Pj Kades Koto Kari. Dinamika itu kami sampaikan ke pemerintah. Pemerintah menerima baik aspirasi kami tersebut," ujar Tokoh Masyarakat tersebut melalui sambungan telefon.

#Kuansing #Pj Kades