Kembali Raih WTP, Kuansing Jadi Yang Terbaik di Provinsi Riau

Kembali Raih WTP, Kuansing Jadi Yang Terbaik di Provinsi Riau
Bupati Kuansing Saat Terima LHP dari BPK RI

Pekanbaru - Bupati Kuantan Singingi Dr.H. Suhardiman hadir pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Riau bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau, Pekanbaru, Kamis, (22/05)

Pada penyerahan LHP LKPD TA 2023 ini Kabupaten Kuansing kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Artinya raihan ini merupakan yang ke 13 kali secara berturut-turut yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing. Untuk provinsi Riau hanya Kuansing mendapatkan WTP secara berturut-turut.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuantan Singingi Dr.H. Suhardiman Amby beserta pimpinan DPRD Kuansing Darmizar juga menandatangani Berita Acara Serah Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2023 yang disaksikan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Riau.

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan BPK RI Provinsi Riau beserta seluruh jajarannya. Bupati juga menyebutkan pentingnya kerjasama antara Kepala Daerah dan jajarannya. Hal tersebut kami maknai sebagai wujud representasi betapa strategisnya posisi dan peran Bupati dan jajaran dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan transparan.

 

"Pemerintah daerah telah menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2023, dan alhamdulillahi opini wajar tanpa pengecualian kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing yang 13 kali berturut-turut. Hal ini tentunya merupakan suatu prestasi yang patut kita banggakan, khusus LKPD tahun anggaran 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing memperoleh opini WTP secara berturut-turut dan di Riau Khususnya hanya Kuansing yang memperoleh WTP berturut-turut dan terbaik sepanjang sejarah," ucap Suhardiman.

Keberhasilan meraih opini WTP, t?? terlepas dari sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif selama ini. Segenap pimpinan dan anggota DPRD mampu melaksanakan fungsi pengawasan, budgeting, dan regulasi dengan baik, dan pemerintah daerah mampu meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien.

Namun demikian pemberian predikat WTP oleh BPK RI hari ini, tidak berarti bahwa sudah tidak ada permasalahan atas pengelolaan laporan keuangan daerah. tentunya masih ada rekomendasi BPK RI yang harus kita tindak lanjuti yang tertuang dalam rencana aksi.

Turut hadir mendampingi Bupati Kuansing, Pimpinan DPRD Kuansing Darmizar, Asisten III, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bappenda,Sekretaris DPRD dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kuansing.

#Kuansing #BPK #WTP