Tingkatkan Kerja Sama Antar Daerah, Bupati Kuansing Hadiri Rakernas APKASI

Tingkatkan Kerja Sama Antar Daerah, Bupati Kuansing Hadiri Rakernas APKASI
Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M saat acara Rakernas Apkasi

Jakarta - Bupati Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M, menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7). Acara Rakernas yang bertemakan Sinergitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Selain acara Rakernas, secara bersamaan diselenggarakan APKASI Otonomi Expo dan APKASI Procurement Network 2024. Dalam acara ini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menampilkan berbagai produk unggulan dari UMKM, Perkebunan dan Pertanian. 

Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu momen terbaik untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah lainnya. Kuansing memiliki produk unggulan yang bisa dikenalkan kepada daerah-daerah lainnya. Diharapkan acara ini kita bisa saling bersinergi dengan daerah lainnya untuk kemajuan bersama.

"Kita berharap dinas-dinas  yang turut  hadir di acara APKASI ini bisa memanfaatkan untuk mengenalkan Kuantan Singingi kepada daerah lainnya. Harapannya bisa bekerja sama dalam pembangunan,  khususnya pembangunan perekonomian. Kita punya produk pertanian, bisa kerja sama dengan daerah lain yang membutuhkan produk pertanian," ucap Suhardiman.

Pantauan media, Bupati Kuantan Singingi dalam acara Rakernas ini terlihat menyapa beberapa kepala daerah. Termasuk menyapa Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo yang juga Wakil Presiden terpilih. Sebelumnya, beberapa Minggu lalu keduanya telah bertemu di Balaikota Solo dalam agenda kunjungan kerja sama dalam bidang Pariwisata.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Kuansing, dr. Fahdiansyah, SpOg dalam keterangannya akan melaksanakan arahan Bupati untuk membangun kerja sama dengan pemerintah daerah yang ada di Indonesia. Selain PJ Sekda, beberapa kepala OPD terkait juga turut hadir seperti Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri. 

 

 

#Jokowi #Kuansing #Gibran #Apkasi