Diduga Adam Manfaatkan Publikasi Setwan untuk Berkampanye

Diduga Adam Manfaatkan Publikasi Setwan untuk Berkampanye
Salah Satu Baliho Humas Setwan Yang Tidak Menyertakan Foto Pimpinan Lainnya

Teluk Kuantan - Ketua DPRD Kuansing Adam, S.H.,M.H diduga memanfaatkan publikasi dewan untuk melalukan kampanye terselubung yang dibungkus dengan ucapan Idulfitri pada baliho dengan hanya menampilkan foto sendiri di wilayah Kuansing tanpa melibatkan unsur dua pimpinan dan anggota dprd lainnya. Pada berbagai baliho tersebut terlihat logo Humas Setwan sebagai pihak yang mempublikasikannya.

Dari pantauan media, pada beberapa titik baliho berbayar di Teluk Kuantan tidak dilibatkan 2 unsur pimpinan dewan lainnya yaitu Wakil Ketua 1, Darmizar dan Wakil Ketua 2, Juprizal ataupun anggota legislatif lainnya.

Wakil Ketua 2, Juprizal ketika dimintai pendapatnya mengatakan bahwa dalam semua media publikasi Setwan sebaiknya menyertakan foto pimpinan lainnya. Bahkan lebih baik lagi foto semua anggota dewan. Contohlah media publikasi dari Setwan Provinsi yang menampilkan foto semua dewan dari dapil Inhu-Kuansing.

"Saya kira bagian Humas Dewan tidak boleh dimanfaatkan oleh salah satu anggota saja untuk kepentingan pribadinya. Jika ingin mengenalkan diri. Lebih baik memakai dana pribadi," lanjut Juprizal.

Lebih lanjut Juprisal selaku Wakil Ketua 2 menyampaikan bahwa dirinya sudah mengamati beberapa kali momen hari-hari besar publikasi dewan hanya menampilkan foto ketua saja. Tolong dihargai juga pimpinan lainnya dan anggota.

"Humas setwan bisa mencontoh publikasi dari kantor Bupati. Setiap media publikasi dari Bupati selalu menampilkan foto-foto unsur forkompimda lainnya. Jika Pak Bupati mau, tentu dia bisa saja meminta bagian humas Bupati untuk menampilkan foto beliau saja. Tapi Bupati menghargai bahwa ada forkompimda lainnya," pungkas Juprisal.

Sementara itu, Humas DPRD Kuansing, Maskal hingga berita ini diturunkan ketika diminta konfirmasi tidak menjawab panggilan telefon. 

#DPRD Kuansing