Lepas Pawai Karnaval, PJ Sekda : Salah Satu Upaya Tanamkan Nilai Cinta Tanah Air

Lepas Pawai Karnaval, PJ Sekda : Salah Satu Upaya Tanamkan Nilai Cinta Tanah Air
Pj Sekda Kuansing, dr. Fahdiansyah saat lepas Karnaval Kemerdekaan

Teluk Kuantan - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kuantan Singingi dr. H. Fahdiansyah, SpOG membuka secara resmi Lomba Karnaval Se- Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (12/08) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Lomba karnaval tersebut diikuti oleh pelajar dari tingkat TK, Paud, SD, dan SMP. Pelaksanaannya dibagi menjadi 2 sesi, pagi diikuti oleh TK dan SD, sementara siang diikuti oleh tingkat SMP. 

PJ Sekda dalam arahannya menyebutkan kegiatan karnaval ini merupakan bentuk Napak Tilas perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Karnaval ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini. Saya bangga melihat semangat yang ditunjukkan oleh anak-anak kita hari ini," ujarnya.

Pada momen tersebut juga dilaksanakan Gerakan Penyerahan 10 juta Bendera Merah Putih oleh Pj Sekda Kuansing kepada beberapa perwakilan.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kuansing Hj. Yulia Herma Suhardiman Amby yang juga sebagai Bunda Paud Kuansing mengungkapkan rasa bangganya melihat antusias dan berbagai kreativitas yang ditampilkan oleh peserta dengan suasana penuh keceriaan dan semangat nasionalisme. 

"Saya sangat mengapresiasi, mensupport dan bersyukur bisa hadir pada kegiatan karnaval ini. Anak-anak tampak antusias memakai kostum-kostum unik, mulai dari pakaian adat, kostum pahlawan Nasional hingga pakaian daerah Kuansing. Hal itu menggambarkan keragaman budaya dan bisa menjadi sarana promosi daerah," ungkapnya. 

Selain itu, Bunda Paud Kuansing yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kuansing mengatakan, sudah mempersiapkan UMKM dan berbagai kerajinan pada event Nasional pacu jalur nanti, seperti Kipas dengan gambar Dekranasda bersama Bupati.

PJ Sekda Kuansing didampingi Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Herma, Ketua DWP Kuansing dr. Ira Fahdiansyah, Staf Ahli, Staf Khusus, dan Camat Kuantan Tengah.

#Karnaval #17 Agustus #Kemerdekaan