Bupati Tunaikan Zakat Lewat Baznas Kuansing

Bupati Tunaikan Zakat Lewat Baznas Kuansing
Bupati Kuansing Serahkan Zakat

Teluk Kuantan - Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby menyerahkan zakat fitrah ke Baznas Kuansing. Penyerahan tersebut dilakukan pada acara pengumpulan zakat dari di Mesjid Agung Ar Raudha pada Jumat (5/4).

Dalam acara tersebut, Ketua Komisioner Baznas Kuansing Syafriadi menyebutkan bahwa saat ini pembayaran zakat, infaq dan sedekah sudah sangat mudah. Syafriadi juga menyebutkan pada tahun 2023 Baznas Kuansing berhasil mengumpulkan zakat sebesar 9 milyar lebih. Baznas juga telah menyalurkan zakat tersebut kepada penerima zakat dan menghadirkan berbagai program bantuan.

"Kami Baznas Kuansing berterimakasih atas kebijakan dan dukungan Bupati dalam upaya pengumpulan zakat di lingkungan pemerintah kabupate. Baznas Kuansing kedepan juga akan terus melakukan inovasi melalu berbagai program ekonomi kerakyatan agar dapat mengentaskan kemiskinan," jelas Syafriadi dalam sambutanya.

Bupati Kuansing dalam arahannya menyampaikan Baznas Kuansing harus memaksimalkan semua potensi dari semua sektor untuk pengumpulan zakat, infaq dan sedekah. Menurut Bupati, Baznas tidak bisa bergantung pada zakat profesi ASB saja, tetapi juga dari sumber-sumber lain seperti zakat perkebunan, perdagangan dan lain-lain.

"Kita minta Baznas Kuansing bekerja sama dengan OPD terkait untuk menarik zakat dari perusahaan-perusahan di bidang perkebunan, pertanian, tambang, kontruksi dan sebagainya. Nanti kita buat payung hukumnya berupa peraturan daerah. Untuk sementara kita buat surat edaran. Kedepan semua usaha harus memiliki bukti telah menyalurkan zakat jika mengurus usaha di Kuansing," jelas Bupati. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kakanwil Kemenag Kuansing, Pimpinan Bank Syariah Indonesia, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kuantan Singingi.

 

 

 

 

#Kuantan Singingi #Zakat #Baznas