Panitia Pacu Jalur Event Nasional Jajal Kerja Sama dengan BUMN

Panitia Pacu Jalur Event Nasional Jajal Kerja Sama dengan BUMN
Foto Pacu Jalur

Jakarta - Panitia pelaksana event nasional Pacu Jalur tepian Narosa menyambangi Kementerian BUMN untuk menjajaki kerja sama dengan BUMN dalam mensukseskan event pariwisata pacu jalur. Panitia pacu jalur telah mendatangi Kementerian BUMN untuk beraudiensi pada Selasa, 29 Mei yang lalu. 

Ketua umum Pacu Jalur Nasional, Andi Cahyadi dalam keterangannya menyampaikan bahwa panitia mengharapkan adanya bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk kementerian BUMN yang membawahi BUMN se Indonesia. Kami berharapa Kementerian BUMN dapat mendorong beberapa BUMN untuk menjadi sponsor utama pelaksanaan event Pacu Jalur. 

"Pacu Jalur telah masuk event nasional dan 10 besar dalam Kharisma Event Nasional. Semestinya event ini mendapat perhatian dan dukungan yang lebih besar lagi dari pemerintah pusat. Tahun ini kita juga mengundang Gibran Rakabuming Raka (Wapres Terpilih) dan para kepala daerah se Indonesia untuk hadir menyaksikan pacu jalur," ucap Andi Cahyadi.

Ditambahkan Andi Cahyadi bahwa dirinya mengutus beberapa panitia inti untuk menjalin komunikasi dengan Biro Fasilitasi Dukungan Strategis Kementerian BUMN dan juga Kementerian Luar Negeri dalam hal mengundang para utusan dari negara-negara sahabat untuk hadir saat event pacu jalur. 

Sementara itu, Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kuantan Singingi, Datuk Alex Saputra mengapresiasi langkah yang diambil panitia pacu jalur dalam rangka meminta dukungan dari pemerintah pusat. Datuk Alex meminta pemerintah pusat untuk mempehatikan dan membantu pelaksanaan event pacu jalur. 

"Pemerintah pusat harus memperhatikan pacu jalur dan event-event kebudayaan seperti ini. Begitu banyak BUMN yang bisa mensponsori kegiatan ini. Jangan hanya kegiatan-kegiatan di Ibukota Jakarta saja yang didukung. Acara-acara budaya seperti pacu jalur yang tahun lalu viral dimedia sosial juga mesti diperhatikan oleh pemerintah pusat," tegas Datuk Alex.

#pacujalur #erickthohir #bumn