PJ Sekda Hadiri Penutupan Pacu Jalur Tepian Lubuk Sobae

PJ Sekda Hadiri Penutupan Pacu Jalur Tepian Lubuk Sobae
Pj Sekda Kuansing Serahkan Hadiah PAda Pemenang Pacu JAlur

Kuantan Hilir - Ada 111 jalur yang mengikuti pacu jalur tradisional di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kuantan Hilir, pada hari final hanya menyisakan 14 jalur dengan 7 hilir di putaran pertama. Para akhirnya, peringkat pertama berhasil diraih Untung Bertuah yang berasal dari Inhu. 

Sedangkan Langkah Siluman Buayo Danou - Desa Sitorajo Kari, Kuantan Tengah berhasil menjadi runner-up.

Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby MM yang diwakili PJ Sekda dr Fahdiansyah SpOG menyampaikan apresiasi dan rasanya syukur atas suksesnya berjalan pacu jalur tradisional di Tepian Lubuok Sobae.

"Alhamdulillah 4 hari rangkaian kegiatan pacu jalur tradisional di Baserah ini, berjalan lancar. Yang bersempena dengan HUT ke-79 RI," ungkapnya. 

Pj sekda pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada peserta Pacu Jalur maupun bagi yang bertugas, karena telah senantiasa mensukseskan pacu jalur tradisional ini. Kita juga berharap kepada peserta Pacu Jalur berlatih lebih giat lagi. 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa seperti yang kita ketahui beberapa hari lagi kita juga akan menghadapi Event Pacu Jalur Nasional di tepian Nerosa. "Mari kita kembali berkompetisi, tetap dengan semangat tradisi dan budaya," tutur Pj Sekda 

Sementara persiapan di lapangan juga sudah  mulai dari gelanggang sudah finishing. "Tinggal menunggu konfirmasi kepastian kehadiran pembesar yang akan menghadiri. Pembukaan tetap akan dilakukan sesuai rundown seperti biasa pagi," sambungnya. 

 Berikut daftar pemenang :

1. Untung Bertuah - Desa Danau Baru, Rengat Barat Inhu

2. Langkah Siluman Buayo Danou - Desa Sitorajo Kari, Kuantan Tengah

3. Tuah Alam - Desa Sikakak, Cerenti

4. Batu Hijau Tuah Negeri 2024 - Desa Baturijal Barat, Peranap, Inhu

5. Sangkiang Indah - Desa Pasar Inuman, Inuman

6. Tuah Keramat Bukit Embun - Desa Gumanti, Peranap, Inhu

7. Ombak Nyalo Simutu Olang - Desa Pulau Tengah, Pangean

8. Raja Laut - Desa Sungai Soriak, Kuantan Hilir Seberang

9. Tuah Putri Kuntum Bunga Andini - Desa Kepala Pulau, Kuantan Hilir

10. Carano Kuansing - Desa Koto Tuo Kopah, Kuantan Tengah

Pacu jalur tradisional di Lubuok Sobae ini banyak mendapat sponsor dari kades Gunung Kesiangan, yakni berupa Sapi dan kambing. Begitu juga dari PJ Sekda, diluar dari hadiah Pemkab Kuansing. 

Turut hadir dalam penutupan Kadis Pariwisata Drs. Azhar, Staf Ahli Ir. H. Syamsir Alam, MM, Ketua DWP Kuansing Ira Fahdiansyah, Camat dan Forkopimcam

#Pacu Jalur