Layur Jalur Desa Tanjung KHS, Suhardiman Amby Didukung Tokoh Masyarakat Lanjutkan Pembangunan

Layur Jalur Desa Tanjung KHS, Suhardiman Amby Didukung Tokoh Masyarakat Lanjutkan Pembangunan
Suhardiman Amby Saat Layur Jalur Tanjung KHS

Kuantan Hilir Seberang - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan momen Pacu Jalur sebagai ladang usaha. Hal tersebut dikatakan Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat Beraudiensi dan Melayur Jalur di Desa Tanjung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Minggu (11/08) malam. 

"Mari manfaatkan momentum pacu jalur ini sebagai ladang usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena disaat itulah akan banyak pengunjung dan wisatawan yang datang menonton sambil berbelanja. Masyarakat bisa berjualan makanan khas kuansing seperti lemang, kerupuk sagu, dan makanan yang lainnya," ujar Bupati Kuansing. 

Selanjutnya, Bupati Kuansing juga berpesan agar  dapat membuat corak / motif pada cat jalur dengan unik dan semenarik mungkin, hal tersebut bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung atau wisatawan yang menonton. 

Di kesempatan yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Amis - 63 tahun mengapresiasi berbagai program yang dijalankan oleh Bupati Kuansing.

"Saya bersama masyarakat Desa Tanjung memberikan support dan dukungan atas semua program yang dijalankan oleh bapak Bupati. Ada program berobat gratis, pelayanan kesehatan ke rumah, jemput antar melahirkan dan lainnya yang menyentuh sampai ke Desa kami ini. Jadi, mari bersama kita manfaatkan," ucap Amis. 

Ia pun mengatakan bahwa masyarakat Desa Tanjung sangat menantikan dan mengharapkan kedatangan bapak Bupati untuk melihat dan bertemu langsung pemimpin negeri yang benar-benar peduli dengan masyarakat. "Mewakili masyarakat, kami ingin menyampaikan aspirasi diantaranya Pustu, pengaspalan Jalan Tanjung ke sungai Sorik serta meminta Benih padi.

"Sebenarnya jalur ini sudah kami layur namun, kami tetap mengharapkan kehadiran bapak, karena kami mengetahui kalau Bupati Kuansing hari ini sangat menjunjung dan melestarikan budaya pacu jalur ini," ujarnya. 

Sebelum menutup arahannya, Bupati bersama rombongan dan masyarakat pun melakukan penggalangan dana untuk jalur yang diberi nama Kudo Putiah Rajo Kukok. Pada kesempatan itu terkumpul dana Rp. 107.500.000 juta dari kekurangan Rp. 87.997.000.

Turut hadir PJ Sekda Kuansing dr. H. Fahdiansyah SpOG, Staf Ahli, Staf Khusus, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kabag Umum, Camat KHS serta Forkopimcam.

#Suhardiman Amby #Pacu Jalur