Meriahkan Festival Pacu Jalur, Bupati Kuansing Percantik Wajah Ibukota Teluk Kuantan

Meriahkan Festival Pacu Jalur, Bupati Kuansing Percantik Wajah Ibukota Teluk Kuantan
Tugu Carano Di Malam Hari

Teluk Kuantan - Wajah kota Teluk Kuantan semakin cantik seiring dengan pelaksanaan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Nasional yang digelar mulai dari tanggal 21-25 Agustus 2024. Beberapa di antaranya adalah tulisan Welcome To Teluk Kuantan di Tugu Carano dan Tepian Narosa di dekat Tugu Jalur. Selain itu panitia pelaksana juga membuat miniatur pacu jalur tempat berswafoto masyarakat. 

Hal ini dilakukan tidak terlepas dari ide kreatif Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M yang ingin adanya perubahan dalam dari wajah Teluk Kuantan dalam menyambut pelaksanaan even akbar Pacu Jalur tingkat nasional di Tepian Narosa.

"Karena Festival Pacu Jalur Tradisional Event Nasional tahun 2024 ini sudah mendunia juga merupakan 10 besar KEN. Jadi kita ingin memberikan kesan yang berbeda, indah dan meriah. Disamping itu kita juga ingin wisatawan yang hadir baik itu lokal maupun nasional selain menonton pacu mereka juga dapat terhibur dengan pemandangan indah kota Taluk Kuantan," jelas Suhardiman Amby.

Sementara itu, Irwan salah satu pengunjung pacu jalur yang berasal dari Pekanbaru mengaku kagum dengan beberapa icon kota Teluk Kuantan dipercantik dengan tulisan yang berlampu. Ditambahkannya, pacu jalur memang dinantikannya setiap tahun untuk berkunjung ke Kota Teluk Kuantan. 

"Kota Teluk Kuantan semakin indah dan cantik karena ide-ide kreatif dari pemerintah. Bisa menjadi tempat berfoto bagi pengunjung dari luar daerah yang ingin mengabidkan momennya di Teluk Kuantan," ucap Irwan.

 

#pacujalur