Coffee Morning Bersama Insan Pers, Bupati Kuansing : Kita Membangun Berdasarkan Prioritas, Bukan Menurut Hawa Nafsu

Coffee Morning Bersama Insan Pers, Bupati Kuansing : Kita Membangun Berdasarkan Prioritas, Bukan Menurut Hawa Nafsu
Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby Saat Acara Coffee Morning Bersama Insan Pers

Teluk Kuantan - Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, M.M menggelar acara coffee morning bersama insan pers di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Senin (29/7). 

Dalam acara tersebut Bupati Kuansing menyampaikan peran pers sebagai mitra bagi pemerintah daerah dalam pembangunan, alat kontrol sosial dan penyampai informasi kepada masyarakat. 

"Peran strategis pers bagi pemerintah daerah. Mengawasi kebijakan pemerintah, kami tidak anti kritik. Misalnya beberapa hari lalu ada berita mengenai keterlambatan gaji PPPK. Kami bisa tahu dan meminta dinas terkait langsung menanggapi," ucap Bupati Kuansing. 

Bupati juga meminta insan pers bersama menyampaikan informasi yang akurat tentang program pemerintah. Kami tidak bisa door to door menyampaikan program pemerintah. Disinilah peran insan pers menginformasikan program pemerintah untuk dapat diakses oleh masyarakat.

"Pemerintah punya program Berobat Gratis. Masih banyak masyarakat yang belum tahu program ini. Kami minta insan Pers untuk memberikan informasi terkait ini agar masyarakat tidak ragu mengakses program tersebut. Banyak lagi program lainnya yang pemerintah perlu bermitra dengan pers untuk menginformasikannya," tambah Bupati.

Dalam kesempatan acara coffee morning tersebut, Bupati Kuansing juga kembali menyebutkan akan membangun gedung pers untuk insan pers. 

"Insha Allah tahun depan kita rencanakan pembangunan gedung pers bagi kawan-kawan pers. Ini kebutuhan prioritas bagi insan pers di Kuansing. Untuk sementara kita membangun sesuai kebutuhan, bukan hawa nafsu. Contohnya kita bangun kantor kepala desa, kantor Polsek untuk keamanan masyarakat," tambah Bupati 

Dalam acara coffee morning ini, Bupati Kuansing juga membuka diskusi dengan insan pers terkait program kerjasama pemerintah daerah dengan pers dan juga isu-isu lainnya. 

#Suhardiman Amby #Pers