Terungkap ! Inilah Bakal Calon Wakil Suhardiman Amby

Terungkap ! Inilah Bakal Calon Wakil Suhardiman Amby
Bupati Incumbent Dr. H. Suhardiman Amby, Ak.,M.M saat Bersama Wapres Terpilih Gibran

Pekanbaru - Partai Gerindra menggelar fit and proper test kepada 7 (tujuh) orang yang diusulkan menjadi calon wakil bupati mendampingi Suhardiman Amby pada Pilkada Kuansing 27 November nanti. Wawancara dilakukan di kantor DPD Gerindra Riau pada Jumat (28/7).

Pantauan dari media tampak hadir nama-nama besar dan tokoh Kuansing seperti Fedrios Gusni (Ketua DPC Demokrat Kuansing), Sardiyono (Anggota DPRD Provinsi Riau), Komperensi (Ketua DPC PAN Kuansing), H. Halim (Ketua DPC PDIP Kuansing), Juniwarti (Anggota DPRD Kuansing), Muhlisin (Mantan Anggota DPRD Kuansing dan Febri Mahmud (Kabag Setda).

Awak media mencoba meminta keterangan kepada 7 (tujuh) orang tersebut. Namun semuanya belum bersedia memberikan keterangan perihal apa yang ditanyakan oleh tim Gerindra Riau.

Sementara itu, Andi Cahyadi, tim sukses Suhardiman Amby membenarkan bahwa ketujuhnya hadir atas undangan dari DPD Gerindra Riau untuk diusulkan menjadi calon wakil bupati pada Pilkada Kuansing nanti.

"Ya, mereka semuanya diundang untuk wawancara," ucap Andi Cahyadi.

Gerindra Dibawah Suhardiman Amby Putus Hegemoni Golkar

Terhitung lebih kurang 2 (dua) bulan sebelum pendaftaran pasangan calon pada 29 Agustus nanti. Telah bermuculan nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kuansing.

Bupati incumbent, Suhardiman Amby dipastikan akan maju kembali bersama partai Gerindra. Pasalnya Gerindra meraih 9 kursi pada Pileh 2024 lalu. Artinya telah melebihi batas jumlah minimal kursi dukungan.

Kekuatan partai Gerindra Kuansing tidak dapat dianggap sebelah mata pada Pilkada Kuansing ini. Sejak dibesut oleh Suhardiman Amby, partai Gerindra memutus hegemoni partai Golkar di Kuansing. Dari hanya meraih 4 (kursi) pada pileg 2019, Gerindra tampil menjadi pemenang dengan 9 (sembilan) kursi. Lebih dari 51 ribu suara diraih oleh Gerindra dari 5 (lima) dapil yang ada di Kuansing.

#Kuansing #Gerindra #Riau