Tingkatkan Literasi Adat Bagi Generasi Muda, LAM Riau Gelar Anjangsana Adat

Tingkatkan Literasi Adat Bagi Generasi Muda, LAM Riau Gelar Anjangsana Adat
Peserta Anjangsana Adat LAM Riau

Teluk Kuantan - LAM Riau bekerja sama dengan LAM Kuantan Singingi menggelar acara Anjangsana Adat bagi organisasi kepemudaan se kabupaten Kuantan Singingi di Aula Wisma Hasanah Teluk Kuantan pada Kamis (23/5).

Disampaikan oleh Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Ketua Umum DPH LAM Riau dalam sambutannya bahwa LAM Riau memiliki kewajiban untuk mewarisi adat dan kebudayaan pada generasi muda. Oleh karena itu, program-program LAMR sebagian besar saat ini difokuskan kepada generasi-generasi muda.

Sementara itu, Ketua Umum MKA LAM Kuantan Singingi, Datuk Aherson, menyampaikan Kuantan Singingi kaya akan adat dan budaya. Kekayaan ini perlu dijaga dan dilestarikan. Para pemuda dan pemudi sebagai pewaris negeri yang akan memikul beban ini di masa akan datang. Oleh karena itu, dirinya berharap anak-anak muda Kuantan Singingi mau belajar dan memahami adat.

"Negeri kita ini kaya akan adat dan budaya. Jika tidak kita jaga, kekayaan ini bisa luntur ditelan zaman. Untuk menjaganya maka perlu pemahaman dari generasi muda terhadap adat dan budaya. Kita berterima kasih pada LAM Riau yang menggelar acara ini dan memilih Kuansing sebagai salah satu sasaran acara LAM Riau," ucap Aherson.

Sebagai informasi, acara Anjangsana Adat ini pertama kali dilakukan oleh LAM Riau dengan melibatkan seluruh organisasi kepemudaan dan organisasi intra sekolah. Salah seorang peserta, Rendi Grey, dari Pemuda HKTI Kuantan Singingi menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diikutsertakan dalam acara ini. Menurutnya acara ini sangat bermanfaat bagi dirinya dalam belajar dan memahami tentang adat dan budaya Riau dan Kuantan Singingi. 

#budaya #Adat #LAMR