Datuak Panghulu Kenegerian Benai : Suhardiman Amby Satu-Satunya Bupati Peduli Pemangku Adat

Datuak Panghulu Kenegerian Benai : Suhardiman Amby Satu-Satunya Bupati Peduli Pemangku Adat
Bupati Suhardiman Amby bersama salah satu tokoh masyarakat Benai

Teluk Kuantan - Datuak Penghulu Kenegerian Benai mengapresiasi kebijakan Suhardiman Amby selaku kepala daerah yang peduli pada perangkat adat dan budaya. Hal itu disampaikan dalam acara pacu perahu di Taman Impian Rawang Udang desa Talontam kecamatan Benai pada Jumat (12/4).

Pemerintah desa Talontam melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kembali mengadakan pacu perahu dalam rangka Idulfitri 1445 H. Event pacu perahu ini sendiri telah masuk dalam agenda kalender pariwisata ?abupaten Kuantan Singingi. 

Dalam acara pembukaan yang berlangsung meriah. Salah seorang Datuak Penghulu Kenegerian Benai, Jomaris, S.Pd mengungkapkan apresiasinya terhadap kebijakan bupati Kuansing yang memperhatikan eksistensi para pemangku adat melalui perangkat adat yang ada disetiap kenegerian. 

"Kami perangkat adat merasakan betul kepedulian bupati Suhardiman Amby. Dimasa kepemimpinannya kami dihargai dan dihormati. Semoga ini menjadi keberkahan bagi Bupati dan jajaran," ucap Jomaris dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kuansing dalam sambutannya memuji desa Talontam yang kreatif dan inovatif dalam menyelenggarakan event pariwisita. Hal ini dapat menumbuhkan perekonomian di tingkat desa dan lokal. Bupati juga memerintahkan kepala dinas terkait untuk membenahi arena Rawang Udang ini.

"Rawang Udang ini memiliki lokasi yang stratigis. Sangat cocok untuk dikempangkan potensi pariwisatanya. Jangan hanya satu kali setahun. Namun bisa diadakan setiap akhir pekan dengan mengundang desa-desa lain. Bukan hanya desa di sekitar kecamatan Benai saja. Disbudpar, Dinas PUPR dan Dinas Perkim untuk mengintegrasikan pembangunan pengembangan kawasan rawang udang ini," jelas Bupati dalam sambutannya. 

Sebagai informasi, pacu perahu di Taman Impian Rawang Udang tahun ini diikuti oleh ratusan peserta. Animo peserta mengalami kenaikan dibanding tahun yang lalu. 

#Adat #Pacu Perahu