Bupati Temui Pebasket Junior Kuansing yang Lolos Seleksi Nasional

Bupati Temui Pebasket Junior Kuansing yang Lolos Seleksi Nasional
Bupati Bersama Fatih ditemani Kadis Dikpora

Teluk Kuantan - Bupati Kuansing DR. H. Suhardiman Amby, Ak.,M.M menerima Fatih (18 th) pebasket junior asal Kuansing di ruang kerja bupati di Teluk Kuantan pada Kamis (14/3).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H. Doni Aprialdi yang turut menemani Fatih, menyebutkan bahwa prestasi Fatih ini adalah  wujud dari arahan dari bupati di bidang olahraga. 

"Ini menjadi cita-cita dan motivasi untuk kita. Bupati selalu sampaikan Kuansing untuk Indonesia. Saat ini kita wujudkan itu. Atlet Kuansing bisa mewujudkan sesuai arahan Bupati," ucap Doni.

Sementara itu, Fatih menjelaskan proses seleksi sehingga dirinya bisa sampai ke 15 besar. Seleksi regional dilakukan di Palembang. Lolos tingkat regional, dirinya kembali menjalani seleksi tingkat pusat di Surabaya. Bersaing dengan 100 pebasket dari seluruh Indonesia. 

"Insha Allah saya beserta 15 pebasket terpilih akan menjalani pelatihan di Lithuania. Ini program dari Perbasi pusat untuk pebasket U-18 tahun. Mohon dukungan dan doanya agar saya dapat berprestasi dan membanggakan Kuansing di tingkat nasional maupun internasional," ujar Fatih.

Bupati Kuansing mengaku sangat bangga dengan pencapaian atlet Kuansing ditingkat nasional dan dapat menjalani pelatihan di Eropa.

"Jujur saja, saya sangat bangga atas apa yang diraih oleh Fatih. Ini dapat menjadi harapan baru bagi generasi muda Kuansing. Semoga kedepannya Fatih dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Dapat menjadi pemain basket profesional. Selamat juga kepada Disdikpora yang telah berhasil mencetak atlet berprestasi. Lanjutkan pembinaan bagi atlet-atlet Kuansing," kata Bupati.

 

 

#Basket #Perbasi #Atlet Kuansing