Terpilih Aklamasi, Herika Putra Pimpin PBSI Kuansing Periode 2024-2028

Terpilih Aklamasi, Herika Putra Pimpin  PBSI Kuansing Periode 2024-2028
Ketua PBSI Kuansing Terpilih, Herika Putra, S.Sos (5 dari Kiri) Foto Bersama Peserta Muskab

Teluk Kuantan - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kuantan Singingi berlangsung lancar dan sukses dengan terpilihnya Herika Putra, S.Sos sebagai Ketua PBSI Kuansing untuk periode 2024-2028. Muskab diselenggarakan di Kantor KONI Kuantan Singingi, Teluk Kuantan pada Senin (22/07).

Herika Putra merupakan sosok mantan aktivis yang peduli dengan dunia olahraga Kuansing, khususnya olahraga bulutangkis. Herika terpilih secara aklamasi setelah mendapatkan dukungan dari 6 (enam) Perhimpunan Bulutangkis (PB) yang hadir sebagai peserta Muskab. 

Herika Putra ditemui setelah Muskab menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus yang lama dan perwakilan klub atas amanah yang diberikan padanya. Dirinya berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis dengan bekerja sama dengan semua stakeholder bulutangkis Kuansing. 

"Terimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Mari kita secara bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan olahraga bulutangkis di Kuansing. Kita memiliki bakat-bakat hebat yang belum dimaksimalkan secara baik," ucap Herika.

Sementara itu Jupendri, Waka II PBSI Riau yang hadir mewakili PBSI Riau menyampaikan bahwa Muskab PBSI Kuantan Singingi telah sesuai dengan AD/ART PBSI. Muskab dilaksanakan sehubungan akan atau telah berakhirnya periodesasi kepengurusan. Adapun peserta Muskab adalah perhimpunan bulutangkis (PB) yang secara legalitas tercatat dalam sistem informasi (SI) PBSI. Untuk Muskab PBSI, dari 7 PB yang ada, 6 PB ikut Di dalam Muskab. Hanya 1 PB yg berhalangan hadir. 

"Muskab ini berjalan lancar dengan Ketua Terpilih saudara Herika. Ketua terpilih dibantu 4 Orang Formatur diamanahkan untuk segera membentuk Kepengurusan paling lambat 15 hari. Untuk itu, kami PBSI Riau mengucapkan terimakasih kepada panitia dan PB-PB. Tahniah kepada saudara Herika sebagai ketua terpilih PBSI Kuantan Singingi periode 2024-2028. Majukan bulutangkis di kota Jalur tersebut, berikan pembinaan kepada klub klub dan atlet," jelas Jupendri 

Muskab PBSI Kuansing dibuka langsung oleh Ketua KONI Kuansig, Andi Cahyadi. Turut hadir dalam acara Muskab kali ini perwakilan dari pengurus PBSI Provinsi Isubadi (Kabid Organisasi PBSI Riau). 6 PB yaitu PB Gelora F2, PB Angkasa Teluk Kuantan, PB Serumpun Jaya Raya Teluk Kuantan, PB Jaya Kopah, PB Idila Benai, dan PB Mandiri Pangean. 

#Olahraga #PBSI #Bulutangkis