Hadiri Pembukaan Championship, Bupati Harap Jadi Wadah Silaturahmi

Hadiri Pembukaan Championship, Bupati Harap Jadi Wadah Silaturahmi

Kuantan Tengah - Bupati Kuantan Singingi Dr H Suhardiman Amby MM buka secara resmi Kuansing Pencak Silat Championship Piala Bupati Kuantan Singingi Tahun 2024. Kamis, (19/09/24). 

Kompetisi ini digelar se sumatra yang diikuti kabupaten luar seperti dengan jumlah Peserta 488 Peserta yang terdiri dari 27 kontingen yaitu 3 kontingen dari Dhamasraya, Sumatra Barat, 1 kontingen dari Bungo, Jambi, 1 kontingen dari Pekanbaru, 22 kontingen dari Kuantan Singingi

Yang terdiri dari 17 Perguruan pencak silat yang ada di Kuantan Singingi yang langsung di hadiri oleh Ketua cabang dan aparat pengurus cabang. 

Persaudaraan Setia Hati Terate, Tapak suci, Perisai diri, Himssi, IKSPI Kera Sakti, Pagar Nusa, Persinas asad, PPS Betako Merpati Putih, Wallet Putih, BS Melati, Jari-jari suci, Bunga Islam, Pps Kumanggo, Satria Muda Indonesia, Bandrong sela eurih, Tunas Muda Siliwangi, Maung Pande

"Kita berharap melalui pak bupati untuk menjadikan pencak silat sebagai salah satu ekstrakurikuler. Karena masih sedikit sekolah sekolah menerapkan pencak silat sebagai ektrakurikuler. Besar harapan kami ini dapat direalisasikan karena seperti kita ketahui semakin modernnya zaman kini semakin pesat pula teknologi . Dan ada pengaruh positif dan negatifnya. Jadi untuk mencegah nya anak anak kita ketergantungan pada gadget dan dengan pencak silat ini merupakan salah satu pencegah anak mengurangi ketergantungan gadget dan dapat menyehatkan jasmani, " jelas Ketua IPSI Salehuddin. 

 

Bupati dalam arahannya berharap dengan adanya Championship ini dapat melahirkan bibit bibit unggul daerah yang dapat mengikuti kompetisi nasional dan terbuka untuk internasional. 

"Dengan adanya Championship ini kita berharap Persahabatan, persaudaraan dan pertemanan antara perguruan intinya meningkatkan silaturahmi. 

Mari kita perkuat persahabatan, pertemanan dan persaudaraan melalui kompetisi ini, " Ujar Suhardiman. 

 

Turut hadir dalam kegiatan Perwakilan Pusat (PERWAPUS) PSHT sekaligus Ketua Cabang PSHT Kuansing H. Muklisin, Ketua KONI, Ketua IPSI Kuantan Singingi, Ketua Perguruan Pencak Silat Se Kabupaten Kuantan Singingi, Ketua Tim Wasit Juri

#Bupati Kuansing #Suhardiman Amby #Datuk Panglimo Dalam