Suhardiman Amby : Saatnya Kuansing Bangun SDM Unggul

Suhardiman Amby : Saatnya Kuansing Bangun SDM Unggul
Suhardiman Amby Saat Acara Program Peningkatan Mutu SDM Daerah di Pelalawan

Pelalawan - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Daerah dan Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Wilayah Riau, bertempat di Ruang Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (19/07) Pagi. 

Bupati Kuansing Suhardiman Amby pada kesempatan itu mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan visinya selaku Kepala Daerah, yaitu meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kuansing. 

"Bagi putra putri Kuansing yang berprestasi, kami sudah berikan beasiswa ke beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Begitu juga bagi Pegawai atau Staf di Lingkungan Pemkab Kuansing yang ingin melanjutkan pendidikan S2. Program ini sudah berjalan selama 2 tahun, bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kuansing," jelasnya.

Bupati Kuansing juga mengatakan bahwa melalui Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) bersama APKASI juga akan dilakukan kerja sama dengan beberapa universitas di luar ngeri seperti di Negara Cina, Turki dan Mesir. 

Ia juga menyampaikan bahwa pemkab Kuansing sangat serius dalam pembenahan pembangunan pada semua aspek, termasuk di bidang pendidikan. Ditambahkan Bupati saatnya Kuansing membangun SDM agar di masa depan Kuansing dapat menuai dengan adanya sumber daya yang unggul. 

"Pemkab Kuansing sangat serius dalam membenahi serta meningkatkan kualitas pembangunan di Kuansing, baik itu di bidang infrastruktur, keagamaan, kesehatan, dan pendidikan. Sebelumnya pada bidang pendidikan, Pemkab Kuansing telah melakukan MoU dengan beberapa Universitas ternama di Indonesia seperti UGM, UI dan Universitas terbaik lainnya," tutupnya. 

Pantauan media acara berlangsung serius yang dihadiri oleh Bupati Pelalawa, H. Zukri sekaligus sebagai koordinator Apkasi Wilayah Riau, Wakil Bupati Bengkalis, Sekda Siak, Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI dan Ketua Yayasan Adiluhung Nusantara. Turut mendampingi Bupati Kuansing, Kepala BKPP, Kabag Kesra, Kabid PAUD Disdikpora.

#Beasiswa #SDMUnggul