Upaya Naikkan Minta Baca Generasi Muda, Bunda Literasi Kuansing Luncurkan Buku

Upaya Naikkan Minta Baca Generasi Muda, Bunda Literasi Kuansing Luncurkan Buku
Suuhardiman Amby dan Yulia Herma saat Launching Buku

Teluk Kuantan - Bunda Literasi kabupaten Kuantan Singingi, Hj. Yulia Herma Suhardiman meluncurkan Buku "Kisah Imam di Festival Pacu Jalur" yang digelar Aula SMA Negeri Pintar Provinsi Riau, Teluk Kuantan padaSenin pagi (05/08/24).

Dalam kegiatan peluncuran buku juga digelar seminar motivasi untuk membangkitkan semangat belajar dan kunci sukses pendidikan. Seminar dengan isi berbagi inspirasi, motivasi serta sosialisasi cara menjadi penulis oleh penerbit Erlangga. Buku yang ditulis Ketua TP PKK terbut untuk tahap awal diterbitkan sebanyak 1000 eksemplar. 

Bunda Literasi sekaligus Bunda Paud Kuansing meluncurkan buku ini dengan harapan dapat membangkitkan kembali semangat membaca bagi seluruh anak-anak, remaja dan kalangan masyarakat umumnya. Buku yang diluncurkan juga berisi tentang tradisi yang ada dan sampai saat ini masih bertahan ditengah-tengah masyarakat Kuansing.

"Pada hari ini kita meluncurkan buku cerita yang diperuntukkan bagi anak-anak TK dan SD. Buku ini sebagai motivasi agar anak-anak kita kembali pada budaya membaca. Karena seperti yang kita ketahui pada saat ini anak anak banyak ketergantungan dengan gadget dan tidak mempunyai minat untuk membaca. Untuk itu kita kembalikan budaya Membaca," jelas Yulia Herma.

Buku yang berjudul Kisah Imam di Festival Pacu Jalur berkisah tentang Imam yang hobi menari dan sangat mencintai tradisi Pacu Jalur. Dan buku ini kita buat semenarik mungkin agar anak-anak kita termotivasi untuk membaca", ucap Bunda Literasi.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Suhardiman Amby juga berharap dengan diluncurkannya buku ini dapat menjadi motivasi bagi anak anak kita untuk membaca. 

Pada masa ini anak anak sudah terikat dengan gadget, untuk itu kita kembalikan budaya membaca agar anak-anak kita luas ilmu dan pengetahuannya.

"Buku ini juga berisi tentang tradisi dan budaya pacu jalur. Yang sudah mendarah daging di masyarakat Kuansing. Semoga terbitnya buku ini menjadi motivasi bagi anak anak dan kita semua," pungkasnya

#Yulia Herma Suhardiman #Buku #Literasi #PAUD #SD