Wisuda 4.410 Santri/Wati MDTA dan RTQ, Suhardiman Amby : Kuansing Terbukti Mampu Cetak Generasi Unggul Yang Islami

Wisuda 4.410 Santri/Wati MDTA dan RTQ, Suhardiman Amby : Kuansing Terbukti Mampu Cetak Generasi Unggul Yang Islami
Suhardiman Amby Wisuda Santri/Wati MDTA dan RTQ

Teluk Kuantan - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar acara wisuda serentak kepada 4.410 santri/wati MDTA dan RTQ. Acara wisuda ini digelar di stadion Sport Center Teluk Kuantan pada Kamis (27/6).

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby hadir langsung dalam acara yang dimeriahkan oleh berbagai penampilan seni dari santri/wati MDTA dan RTQ. Dalam sambutannya Bupati Kuansing menyampaikan bahwa pemerintah Kuansing mendorong program pendidikan MDTA untuk RTQ sebagai salah satu wujud untuk mewujudkan generasi yang berakhlak islami.

"Pemkab Kuansing telah mewajibkan anak didik yang ingin masuk SMP Negeri harus memiliki ijazah MDTA dan RTQ. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi anak-anak Kuansing yang buta Al quran," ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menyampaikan bahwa tantangan zaman semakin besar. Generasi Kuansing harus memiliki dasar-dasar agama islam.

"Kita cetak generasi unggul yang beriman dan berakhlak. Calon-calon pemimpin yang islami, calon-calon insinyur yang berakhlak. Dengam fondasi agama, kita wujudkan SDM Kuansing yang terhebat di provinsi Riau," tambah Bupati.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Kuansing mengucapkan selamat kepada semua anak-anak yang diwisuda. Bupati berharap semua santri/wati yang diwisuda agar melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. Jangan ada yang putus sekolah karena sekolah negeri telah digratiskan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kuansing selaku pelaksana acara wisuda menyampaikan bahwa terdapat 3.734 wisudawan dari MDTA dan 676 wisudawan dari RTQ yang berasal dari 15 kecamatan yang berada di Kuantan Singingi.

Ribuan orang tua dan keluarga wisudawan tampak memenuhi tribun Barat stadion sport center untuk menyaksikan putra putri kebanggaan diwisuda oleh Bupati Kuantan Singingi. 

#wisuda #mdta #rtq