Buka Kejuaraan Olahraga Tradisional, Bupati Kuansing : Mari Lestarikan Olahraga Tradisional

Buka Kejuaraan Olahraga Tradisional, Bupati Kuansing : Mari Lestarikan Olahraga Tradisional
Bupati Kuansing Foto Bersama KORMI

Teluk Kuantan - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M, membuka kejuaraan olahraga tradisional yang ditaja oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia ( KORMI) Kuantan Singingi di GOR B pada Rabu (1/11)

Bupati Kuansing, Datuak Panglimo Dalam, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan olahraga tradisional untuk pertama kalinya di Kuantan Singingi.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rencananya agar tahun depan kejuaraan ini diselenggarakan lebih besar lagi dengan mengundang peserta dari kabupaten lain.

"Tahun depan kita saya minta KORMI Kuansing untuk mengadakan kejuaraan lebih besar. Undang peserta se provinsi Riau. Adaka bertepatan dengan event Pacu Jalur atau HUT Kuansing agar semakin meriah," ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Kuansing juga menyampaikan harapannya dengan kejuaraan ini dapat melestarikan olahraga tradisional dan permainan rakyat asli Kuantn Singingi seperti gasing, layang-layang dan permainan lainnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kuansing, Gusmir Indra, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah daerah atas perhatiannya kepada olahraga tradisional.

"Terima kasih Bupati atas perhatiannya sehingga kejuaraan ini dapat terselenggara untuk pertama kalinya. KORMI Kuansing siap menyelenggarakan yang lebih besar tahun depan dalam rangka memeriahkan event-event besar lainnya di Kuansing," ucap Gusmir Indra.

Turut hadir dalam acara ini KORMI Provinsi Riau, Wakil Ketua II DPRD, Forkopimda, Camat, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.