Tampil Menarik, Pawai Kafilah Kuansing Pukau Pengunjung MTQ 42 Dumai

Tampil Menarik, Pawai Kafilah Kuansing Pukau Pengunjung MTQ 42 Dumai
Peragaan Busana Kafilah Kuansing MTQ ke 42 Dumai

Dumai - Penampilan Pawai Taaruf Kafilah MTQ Kuansing menjadi pusat perhatian masyarakat Dumai. Pawai Taaruf in8 merupakan rangkaian dari acara Musabaqah Tilawatil Quran Provinsi Riau yang diadakan di Kota Dumai tanggal 20-27 April 2024.



Kafilah Kuansing menampilkan drumband, jambar atau sasampek, serta manjulang bako. Kemudian terdapat peragaan busana baju hias oleh putra putri Kuansing. Penampilan peragaan busana ini menarik pengunjung dan penonton pawai taaruf. Bahkan banyak pengunjung yang memasuki barisan kafilah Kuansing untuk berfoto dengan para peraga busana.



Penampilan berbeda dari kabupaten/kota lainnya ini tidak terlepas dari ide dan gagasan Bupati Kuansing untuk menampilkan yang terbaik pada momen MTQ ke 42.

Diwakili oleh Kepala Bagian Kesra, Tasrum, S.Sos mengatakan penampilan Kafilan Kuansing sesuai dengan arahan Bupati untuk menampilkan ciri khas daerah Kuansing. Jadikan momen MTQ ini untuk mempromosikan daerah Kuansing agar masyarakat provinsi Riau mengetahui dan mengenal Kuansing.

"Kita tampilkan peragaan busana yang menampilkan ciri khas Kuansing. Diantaranya baju busana kerupuk sagu, kue pilin dan juga makanan khas Kuansing lainnya. Kita juga tampilkan jambar dan sasampek. Ada juga atraksi menjala ikan. Alhamdulillah menjadi perhatian bagi pengunjung dan penonton," ucap Tasrum.



Tidak hanya itu, Kuansing juga menampilkan stand bazzar yang menarik pada momen MTQ ke 42 ini. Selain makanan khas Kuansing, stand bazzar juga diisi oleh produk-produk UMKM asli Kuansing. Di antaranya batik Kuansing yang menjadi incaran para pengunjung stand bazzar.

#MTQ #Dumai #Kafilah