Pemda Kuansing Kucurkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Pondok Pesantren

Pemda Kuansing Kucurkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Pondok Pesantren
Bupati Saat Serahkan Bantuan Pada Pondok Pesantren

Teluk Kuantan - Pemerintah Kuansing kembali melakukan safari ramadhan 1445 H. Kali ini tim Safari berkunjung ke kecamatan Singingi. Tepatnya di Mesjid At Taqwa desa Pasir Mas pada Senin (1/4). 

Dalam kesempatan safari kali ini, Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby menyerahlan secara simbolis bantuan dari pemerintah daerah kepada pondok pesantren Bahrul Ulum dan pondok pesantren Al Hidayah.

"Pemerintah daerah berupaya ikut andil dalam pendidikan keagamaan bagi generasi muda Kuansing. Maka dari itu pemerintah ikut membantu pusat pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren. Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh pihak pondok pesantren untuk pembangunan pondok pesantren agar dapat menunjang kegiatan belajar mengajar," ucap Bupati saat ditemui setelah acara safari berakhir. 

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Bahrul Ulum desa Air Mas mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian pemerintah daerah melalui Bupati Kuansing pada pondok pesantren yang berada di wilayah eks trans Singingi dan Singingi Hilir. 

"Bupati Suhardiman merupakan sosok yang agamis dan peduli pada perkembangan pendidikan agama. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Pak Bupati. Semoga Allah membalasnya dengan balasan yang terbaik," ucap pimpinan pondok pesantren Bahrul Ulum.

#pondok pesantren #pendidikan agama