Sejumlah Kades Berang Dan Sebut Sikap Toyo Sangat Tidak Layak dan Tidak Etis

Sejumlah Kades Berang Dan Sebut Sikap Toyo Sangat Tidak Layak dan Tidak Etis

Sikap Sutoyo, Cabup no urut 2 yang menyebutkan Kades bajingan dan asu (anjing) membuat sejumlah Kades berang. 

Seperti di utarakan Kades Sungai Bawang, Sapto Widodo , apa yang di sampaikan Sutoyo saat orasi Kampanye sangat tidak layak dan tidak etis. 

Sutoyo yang merupakan warga eks trans, dinilai telah mencederai adat dan budaya sebagai orang Jawa yang dikenal berbudi bahasa halus dan santun, ujar Sapto Widodo. 

Bagaimanapun seorang Kades itu di pilih oleh masyarakat, yang punya ratusan bahkan ribuan pendukung. Jadi jangan seenaknya, melontarkan bahasa yang kurang pas, dan kasar dan justru tidak mencerminkan budaya orang Jawa, ujar Sapto. 

Terkait berbagai hal yang di sangkalkan, silahkan saja di cek di alur kerja nya. Tidak serta merta mencak mencak, seperti orang tidak berpendidikan. Masa iya, calon pemimpin emosian, dan men justice tanpa croscek lebih dulu. Hargai juga profesi Kepala Desa, meski kami pelayan terendah di negara ini, ujarnya. 

Jangan sesekali bilang asu, bajingan, dan kata kotor lainnya. Itu penghinaan, dan justru itu mencerminkan dirinya sendiri, tambahnya. 

Lebih baik Sutoyo, menyampaikan gagasan dan ide nya buat kemajuan daerah ini ke depan, daripada tuding sana sini, tutupnya dengan nada tegas.

#Bupati Kuansing #Suhardiman Amby