Jalur Datuak Panglimo Dalam Dominasi Pacu Jalur Hulu Kuantan

Jalur Datuak Panglimo Dalam Dominasi Pacu Jalur Hulu Kuantan
Anak Pacuan Jalur Rajo Tunggal

Hulu Kuantan - Jalur-jalur yang disponsori oleh Datuak Panglimo Dalam mendominasi event pacu jalur di Hulu Kuantan yang telah memasuki hari final pada Minggu (23/7).

Tiga jalur Datuak Panglimo Dalam berhasil memasuki partai semifinal. Diantaranya Rajo Tunggal Rimbo Bunian (Seberang Taluk), Panglimo Olang Putieh (Sungai Alah), dan Tuah Inayang Mandulang Untuang (Pulau Aro). Ketiga jalur tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawanya hingga memasuki partai semifinal.

Ketua Jalur Rajo Tunggal dari Seberang Taluk, Bripda Dadan, ketika dihubungi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Bupati kepada jalur kebanggaan masyarakat kenegerian Taluk tersebut. Menurutnya dukungan tersebut menambah semangat anak pacuan untuk bisa sekuat tenaga berpacu.

"Kami mewakili anak pacuan dan masyarakat seberang taluk mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati atau yang biasa dipanggil Datuak Panglimo Dalam atas dukungan yang diberikan kepada jalur kami. Dukungan ini memotivasi anak pacuan saat berpacu," ucap Dadan.

Sementara itu, Syahrizal, tokoh masyarakat Sungai Alah juga mewakili anak jalur Panglimo Olang Putie juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suhardiman Amby.

"Tak perlu diragukan lagi, Datuak Panglimo Dalam atau Bupati Kuansing memang sosok yang peduli dengan budaya dan adata. Termasuk pada pacu jalur. Demi lestarinya pacu jalur beliau tak segan membantu jalur-jalur," ucap Syahrizal. 

#pacujalur #kuantansingingi