Suhardiman Amby Dorong Alumni Unri Berkiprah di Nasional, Sebut Prof. Aras Mulyadi Cocok Jabat Menteri/Wamen Kelautan

Suhardiman Amby Dorong Alumni Unri Berkiprah di Nasional, Sebut Prof. Aras Mulyadi Cocok Jabat Menteri/Wamen Kelautan
Suhardiman Amby bersama Aras Mulyadi dan Wan Thamrin Hasyim

Batam - Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M didapuk menjadi pembicara pada acara Rapat Kerja dan Silaturahmi Nasional Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI). Kota Batam dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja ke 3 IKA UNRI yang dilangsungkan pada tanggal 26-28 Juli 2024.

Suhardiman Amby yang merupakan alumni UNRI menjadi narasumber dalam seminar yang bertemakan "Kiprah Alumni Unri di Politik". Dalam penyampaiannya, Bupati Kuansing tersebut menyampaikan bahwa Alumni Unri harus terjun ke kancah politik. Menurutnya, Alumni Unri memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil. Salah satunya melalui cara berkiprah di bidang politik dengan memutuskan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. 

Bupati yang bergelar Datuak Panglimo Dalam itu juga menyebutkan bahwa Alumni Unri tidak kalah dari Alumni Universitas lainnya. Saat ini Alumni Unri dipercaya menjadi kepala daerah di Riau dan Kepulauan Riau. 

"Saat ini Alumni kita dipercaya menjadi orang nomor satu di provinsi dan di beberapa kabupaten/kota di Riau dan Kepri. Harus lebih banyak lagi yang percaya diri untuk terjun ke dunia politik. Sehingga politik nasional di masa depan diisi oleh Alumni Unri," ucap Suhardiman Amby.

Ditanya mengenai peluang Alumni Unri di kancah politik nasional. Suhardiman Amby menjelaskan bahwa kapasitas dan kapabilitas Alumni Unri dapat mengisi posisi menteri dan wakil menteri sebagai perwakilan dari bumi Melayu (Riau dan Kepri). 

"Kita mesti solid mendorong salah satu Alumni Unri tampil di perpolitikan nasional. Secara kemampuan, Prof. Aras Mulyadi bisa kita usulkan bersama-sama untuk mengisi pos menteri atau wakil menteri di Kementerian Kelautan," ucap Suhardiman Amby.

 

#Suhardiman Amby #Unri #IKA Unri #Aras Mulyadi