Suhardiman Amby Daftar di Demokrat, Ini Pandangan Datuak Bisai XII

Suhardiman Amby Daftar di Demokrat, Ini Pandangan Datuak Bisai XII
Datuak Bisai XII Bersama Ketua DPC Gerindra Dr. H. Suhardiman Amby

Teluk Kuantan - Bupati Incumbent, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak.,M.M resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Partai Demokrat. Pendaftaran Datuak Panglimo Dalam tersebut dilakukan pada Selasa (30/04) Siang.
Suhardiman Amby menyambangi kantor DPC Demokrat Kuansing bersama pengurus Partai Gerindra dan sejumlah pendukungnya. Rombongan Suhardiman Amby ini langsung diterima oleh Ketua DPC Demokrat beserta dengan jajaran pengurus dan kader partai Demokrat Kuansing.

Mendaftarnya Suhardiman Amby ini mendapat perhatian khusus dari Dr. Edyanus Herman Halim, SE., MS , Datuk Bisai XII, Urang Godang V Koto di Tonga, Pucuk Pimpinan Majelis Kehormatan Adat Limbago Adat Nogori Kuantan Singingi (LAN Kuansing) yang merupakan tokoh masyarakat adat Kuansing yang cukup disegani. Datuak Bisai XII menyampaikan 3 (tiga) poin penting dari pendaftaran Datuak Panglimo Dalam ke Partai Demokrat.


Pertama, Datuak Bisa menyampaikan apresiasinya atas sikap dan keinginan Suhardiman Amby untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Kuansing.

"Para tokoh adat mendukung penuh sikap yang diambil Suhardiman Amby. Para tokoh adat memandang selama ini kebijakan penguatan perangkat adat melalui pemberdayaan masyarakat adat nyata diakukan oleh Suhardiman Amby selama memimpin Kuansing, bukan lift service dari seorang kepala daerah," ucap Datuak Bisai XII.

Selanjutnya poin kedua adalah harapan kepada Suhardiman Amby jika nanti kembali terpilih agar kebijakan-kebijakan penguatan adat semakin meningkat. Datuak Bisai XII juga berharap kepada pemangku adat yang lain dapat memperkuat dan mensolidkan barisan untuk berjuang bersama dengan Datuak Panglimo Dalam untuk meningkat kesejahteraan masyarakat adat.

Terakhir Datuak Bisai menyampaikan tentang tantangan kedepan dalam pemberdayaan masyarakat adat. Dirinya menyebut masih banyak persoalan perangkat adat kedepan yang harus diperjuangkan agar dapat diselesaikan dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Datuak Panglimo Dalam selaku pimpinan daerah yang peduli pada masyarakat adat semakin memperlancar dan mempermudah proses penyelesaian tantangan-tangan kedepan yang akan dihadapi oleh masyarakat adat. Sehingga pada akhirmya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat adat di Kuansing," tutup Datuak Bisai XII. 

Datuak Bisai XII juga berharap kepada pemangku adat yang lain dapat memperkuat dan mensolidkan barisan untuk berjuang bersama dengan Datuak Panglimo Dalam untuk meningkat kesejahteraan masyarakat adat.

#Kuansing #Suhardiman Amby #Pilkada 2024