Elektabilitas Suhardiman Amby Unggul, PKB Putuskan Dukung Sang Petahana

Elektabilitas Suhardiman Amby Unggul, PKB Putuskan Dukung Sang Petahana
Suhardiman Ada saat Terima SK Dukungan dari PKB

Pekanbaru - Teka keki kemana arah dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi dukungan pada pemilihan bupati dan wakil Bupati Kuantan Singingi 2024 terjawab sudah. Bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah PKB Minggu (4/8), Bupati Petahana Suhardiman Amby menerima surat dukungan dari PKB untuk kembali maju pada Pilkada November mendatang. 

Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi dalam keterangannya menyampaikan bahwa PKB memberikan dukungan kepada Suhardiman Amby melalui berbagai pertimbangan. Di antaranya hasil survei menunjukkan Suhardiman Amby Unggul jauh dibandingkan calon-calon lainnya. 

Selain itu, Musliadi juga menyebutkan bahwa latar belakangnya Suhardiman Amby sebagai kader Nahdlatul Ulama juga menjadi bahan pertimbangan oleh DPP dalam memberikan surat dukungan. 

"Sesuai arahan Ketua DPW, Abdul Wahid, kami DPC Kuansing berkomitmen untuk memenangkan Suhardiman Amby dalam pilkada Kuansing 2024," ucap Musliadi.

Dengan resminya PKB memberikan dukungan kepada Suhardiman Amby, maka sang Bupati Petahana akan didukung oleh koalisi Gerindra dan PKB. Dengan demikian hanya Partai Demokrat yang sejauh ini belum menentukan dukungan. 

#Suhardiman Amby #PkB #Pilkada Kuansing